6 Manfaat Puasa Senin – Kamis

Dari beberapa sunah rosul yang diajarkan kepada umatnya, Rosululloh SAW sering melakukan sunnah puasa senin-kamis, Sebagaimana sabda Rasulullah dari Abu Hurairah,

“Bahwasanya Rasulullah SAW adalah orang yang paling banyak berpuasa pada hari Senin dan Kamis. Ketika ditanya tentang alasannya, Rasulullah SAW bersabda, “Sesungguhnya segala amal perbuatan dipersembahkan pada hari Senin dan Kamis, maka Allah akan mengampuni dosa setiap orang muslim atau setiap orang mukmin, kecuali dua orang yang bermusuhan. Maka Allah berfirman, “Tangguhkan keduanya. (HR. Ahmad).

Manfaat Melakukan Puasa Senin-Kamis Secara Continue atau terus menerus secara rutin :

1. Membantu Mengerjakan Amal Sholeh Selain Puasa Itu Sendiri
  • Ketika kita sedang melakukan amalan puasa biasanya cenderung untuk menambah  dengan amalan-amalan sholeh lainnya seperti melakukan sholat dhuha, melakukan kegiatan positif lainya untuk menghindari  dosa dan menghargai puasa itu sendiri.
2. Menurunkan Kadar Lemak Dalam Tubuh

  • Dengan melakukan puasa senin-kamis kadar lemak dalam tubuh kita akan menurun, selain melakukan dengan kegiatan olahraga dan diet secara teratur.  
  • Tubuh akan terhidar dari penyakit.
3. Menenangkan Jiwa Dan Pikiran
  • Manfaat puasa senin-kamis jika dilakukan secara terus menerus makan akan mudah untuk mengontrol hawa nafsu,  mengontrol pikiran agar tidak berpikir negatif.
4. Peremajaaan Kulit Untuk
  • Sel-sel kulit manusia semakin lama semakin banyak yang mati, maka perlu diganti dengan sel-sel kulit baru, atau diremajakan kembali. Tidak harus menggunakan obat, namun bisa dengan melakukan puasa senis-kamis secara rutin
5. Mempercantik Secara Alami Bagi Wanita
  • Bagi anda wanita ingin tampil cantik,awet muda dan mempunyai kulit kencang, bisa melakukan puasa senin-kamis secara teratur, karena puasa senin-kamis mampu meremajakan sel-sel kulit yang telah mati.
6. Mengeluarkan Toksin Atau Racun Dalam Tubuh Kita

7. Mengistirahta Kan Organ-Organ Pencernaan Dalam Tubuh Kita
  • Seperti halnya dengan manusia, jika terlalu sering bekerja harus mempunyai waktu istirahat agar kondisi tubuh fit kembali, begitu juga dengan organ pencernaan kita.
Namun harus diingat oleh kita semua, niat puasa dilakukan untuk mendapatkan Ridho-NYA untuk bekal kita di akhirat nanti, Maka selain mendapat Ridho Kesehatan Tubuh Juga Terjaga. Mari Kita Mulai Amalkan Bersama.

Leave a Comment